London – Harry Kane kembali dibekap cedera. Pergelangan kakinya terkilir dan di lokasi yang sama dengan di awal musim. Tottenham Hotspur pun harap-harap cemas.

Kane cuma berada di atas lapangan selama 10 menit, ketika Tottenham Hotspur mencukur Millwall 6-0 di perempatfinal Piala FA, Minggu (12/3/2017) malam WIB. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Christian Eriksen.

Kane mengalami cedera pada pergelangan kaki dalam sebuah duel yang relatif tak berbahaya dengan Jake Cooper. Yang menjadi persoalan, itu adalah sisi kaki yang sama dengan cedera sebelumnya.

Pada awal musim ini Kane absen 10 pekan karena cedera pergelangan kaki kanan. Kini Spurs cuma bisa menunggu seberapa parah kadar cedera sang striker.

“Pergelangan kakinya terkilir. Sekarang kami menunggu, menelaah, dan melihat apa yang terjadi,” kata manajer Spurs Mauricio Pochettino.

“Itu adalah pergelangan kaki yang sama seperti kala dia cedera lawan Sunderland silam.”

“Kami berharap itu bukan isu besar, tapi tampaknya mirip dengan yang lalu. Akan sulit baginya bermain melawan Southampton,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Jika Kane harus absen lama, Spurs jelas bakal rugi besar. Dia adalah mesin gol utama tim dengan torehan 24 gol dalam 28 pertandingan musim ini, plus membuat empat assist.

Ketiadaan Kane bisa mengancam peluang Spurs dalam persaingan di the big four Premier League. Saat ini Spurs ada di posisi dua dengan nilai 56, 10 poin di belakang The Blues dan cuma unggul selisih gol dari Manchester City di tangga ketiga.

(raw/nds)


NO COMMENTS