London – Tyrone Mings mendapatkan hukuman berat setelah menginjak kepala Zlatan Ibrahimovic. Bek Bournemouth itu dijatuhi larangan bertanding sebanyak lima laga.

Mings tertangkap kamera menginjak kepala Ibra pada pertandingan melawan Red Devils di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017) lalu. Karena tindakannya luput dari pengamatan wasit Kevin Friend, pemain berusia 23 tahun itu tak dikartu merah.

Foto: ist.

Meski Mings menyebut insiden tersebut adalah sebuah ketidaksengajaan, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tetap menjatuhkan dakwaan dan pada prosesnya menghukum si pemain dengan larangan bertanding sebanyak lima pertandingan.

FA menjelaskan bahwa hukuman standar berupa skorsing tiga laga tidak akan cukup untuk pelanggaran yang dilakukan oleh Mings. Oleh karena itu, mereka menjatuhkan sanksi yang lebih berat.

Dengan demikian, Mings akan absen pada laga melawan West Ham United, Swansea City, Southampton, The Reds, dan The Blues. Dia bisa main lagi saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur pada 15 April mendatang.

Bournemouth kecewa berat dengan keputusan FA itu. Mereka yakin tak ada bukti bahwa Mings sengaja menginjak kepala Ibra.

“Kami sangat yakin — didukung oleh hubungan kami dengan si pemain dan pengetahuan kami akan latar belakang dan karakternya — bahwa itu adalah insiden yang tak disengaja,” tulis Bournemouth di situs resmi mereka.

“Tyrone dua kali meminta maaf kepada Ibrahimovic di dalam pertandingan untuk insiden yang tak disengaja itu dan juga menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk melakukannya dalam sejumlah wawancara televisi.”

Sebelumnya, Ibra telah dijatuhi larangan bertanding sebanyak tiga laga akibat menyikut Mings, yang diduga sebagai aksi balasan atas injakan Mings.

(mfi/rqi)


NO COMMENTS