Manchester – Red Devils bertekad naik level di musim depan dengan sejumlah pemain baru. Zlatan Ibrahimovic disebut akan menjalani peran penting dalam upaya itu.

Ibrahimovic menjadi salah satu faktor kunci dalam perjalanan MU musim ini. Di musim perdananya ini, pemain asal Swedia itu menjadi sosok pemimpin di tengah kurangnya figur tersebut di skuat MU.

Wayne Rooney yang mengemban jabatan kapten justru lebih banyak berkutat dengan sorotan kurang oke dan jatah bermainnya pun justru berkurang. Sementara pengaruh dari Michael Carrick sebagai salah satu pemain senior juga mulai turun.

Meski tak lagi muda, dengan saat ini berusia 35 tahun, Ibra membuktikan diri masih bisa diandalkan di depan. Sejauh ini dia sudah membuat 26 gol dari 38 pertandingan seluruh ajang. Ibra bahkan sudah mengantarkan ‘Setan Merah’ merengkuh titel Piala Liga Inggris di musim ini.

Manajer MU Jose Mourinho menegaskan tekadnya untuk membawa tim naik level, dengan berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru. Nah, Ibrahimovic disebutnya masih akan menjadi sosok pemandu tim, karena aura positifnya dan mentalnya sebagai pemenang.

“Tim ini punya banyak tugas untuk berkembang. Di bursa transfer berikutnya, kami akan membawa tim ini ke level berbeda karena kami akan mencoba mendatangkan beberapa pemain,” ujar Mourinho dikutip Sky Sports.

“Jadi saya rasa Zlatan akan fundamental di musim kedua dengan tim ini dan saya rasa dia akan bertahan. Tapi benar atau salah, saya cuma mau orang-orang yang benar-benar ingin bertahan 100%,” imbuhnya.

Mourinho juga menegaskan keyakinannya bahwa Ibrahimovic akan bertahan. Beberapa waktu belakangan eks Paris Saint-Germain itu memang sempat disebut-sebut bisa meninggalkan MU di akhir musim, dengan kembali ke Italia sebagai salah satu tujuannya.

“Menurut saya dia sangat bangga dengan dirinya. Dia sangat senang dengan kesuksesannya dan situasinya, jadi saya melihatnya bertahan dengan kami,” sambung Mourinho.

“Saya melihatnya bertahan dengan kami karena perjanjian awalnya adalah agar dia datang ke kami untuk satu musim plus kami punya opsi, jadi saya melihat dirinya bertahan. Ini sudah jadi musim yang menakjubkan dan sukses untuknya,” demikian pria Portugal ini.

(raw/raw)


NO COMMENTS