The Reds – The Reds menjalani periode sulit belakangan ini. Kapten tim, Jordan Henderson, membenarkan para pemain yang bertanggung jawab akan laju buruk itu.

Sebelum unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB, akhir pekan kemarin, The Reds belum meraih satupun kemenangan sepanjang 2017 di Premier League. Dari lima pertandingan, mereka cuma memetik tiga hasil setara dan menelan dua kekalahan.

Di seluruh ajang, kemenangan atas Spurs itu baru yang kedua kalinya dalam 11 pertandingan di tahun ini. Sembilan laga lainnya berakhir dengan empat hasil setara dan lima kekalahan.

Akibat laju buruk itu, The Reds terdepak di dua turnamen domestik yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sementara kans juara di Premier League pun memudar, dengan kini mereka harus bersaing ketat untuk tiket Liga Champions.

“Sebagai pemain, kami bertanggung jawab karena kami merasa seperti telah membiarkan diri kami, manajer, dan para penggemar terpuruk. Menampilkan performa (lawan Spurs) tidak menebus itu, tapi ini adalah awal dan sebuah langkah di arah yang benar,” kata Henderson dikutip Sky Sports.

“Sekarang kami harus meniti dari sana dan terus melaju. Anda harus terus kompak. Itu adalah masa yang berat karena kami tahu kami sudah tidak unggul sekian lama dan level performanya tidak memenuhi standar, tapi Anda harus terus bersama dan tetap yakin, dan rasanya kami melakukan itu,” imbuhnya.

Henderson meski demikian menilai tak ada yang salah dari sisi mental para pemain. Dia mengungkapkan bahwa hal-hal yang kemudian berusaha diperbaiki ada di sisi teknis.

“Saya tidak akan mempertanyakan sikap para pemain, itu sangat bagus. Tapi memang ada satu atau dua hal yang perlu kami perbaiki, yang mana kami lakukan pekan lalu di sesi latihan yang mana bisa membantu kami ke depannya,” ujarnya.

“Saya merasa seperti kami sudah selalu punya kepercayaan diri dan keyakinan, tapi performa selama pekan-pekan belakangan ini sudah tidak mencapai standar yang sudah kami tetapkan sendiri, dan kami sudah dihukum karena itu,” demikian Henderson.

(raw/krs)


NO COMMENTS