London – Eden Hazard tampil impresif bersama The Blues sepanjang musim ini. Performa itu dinilai sudah cukup untuk menegaskannya sebagai pemain kelas dunia.

Hazard dalam perjalanan membawa The Blues memenangi kembali Premier League musim ini. The Blues saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 66 dari 27 pekan, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur di tangga kedua.

Kontribusi Hazard jelas tak kecil. Dia tampil di 26 pertandingan dengan 11 gol dan empat assist. Pemain internasional Belgia itu menjadi pendukung sempurna untuk Diego Costa yang menjadi tumpuan gol di lini depan.

Eks bek tim nasional Inggris Sol Campbell menilai dengan penampilannya saat ini, Hazard sudah menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain kelas dunia. Mantan pemain Spurs dan The Gunner itu percaya Hazard tak perlu pergi ke Real Madrid atau Barca untuk menyejajarkan diri dengan para pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Pada satu masa, Anda terkadang hampir perlu pergi ke Real Madrid atau Barca untuk menjadi pemain kelas dunia sesungguhnya. Dia adalah pemain kelas dunia, tapi persepsi orang-orang, terkadang Anda harus pergi ke klub-klub itu untuk semacam mengatakan ‘Lihat, saya sudah berada di klub terbesar di dunia’,” ujarnya dikutip Sky Sports.

“The Blues adalah klub yang masif, tapi terkadang orang-orang berpikir bahwa untuk benar-benar melihat potensi Anda sebagai bintang kelas dunia, terkadang para pemain pergi ke Real Madrid atau Barca untuk menegaskan posisinya,” imbuhnya.

Ketika ditanya apakah Hazard perlu gabung dengan Madrid atau Barca untuk membuat orang-orang melihatnya sebagai pemain kelas top, Campbell menjawab tegas.

“Tidak, saya cuma berkata beberapa orang berpikir seperti itu. Saya jujur saja. Penggemar The Blues sih akan berkata dia ada di klub terbesar dunia saat ini. Sekarang ini dia bermain luar biasa dan dia jelas adalah pemain kelas dunia,” tandasnya.

(raw/mfi)


NO COMMENTS