London – Harry Kane tampil mengesankan saat menghadapai Fulham di ajang Piala FA. Tiga gol berhasil dia ciptakan untuk menangkan Tottenham Hotspur.

Spurs berhasil unggul 3-0 atas Fulham berkat gol-gol Kane di Craven Cottage, Minggu (19/2/2017). Pencapaian itu bikin dirinya untuk pertama kali cetak hat-trick ke klub asal London di seluruh kompetisi.

Keberhasilan itu tak lepas dari upaya Christian Eriksen dalam melayani striker 23 tahun tersebut. Pemain tengah asal Denmark itu bikin dua assists untuk Kane.

Selain fakta tersebut, ada catatan-catatan menarik lainnya seputar laga Fulham melawan Spurs sebagaimana dirangkum BBC dari Opta.

– Kane sudah bikin hat-trick sebanyak lima kali untuk Spurs di semua kompetisi dan ini merupakan yang pertama di Piala FA.

– Kane saat ini sudah mencetak 20 gol dalam 22 laga terakhirnya melawan klub asal London di semua kompetisi.

– Kane telah mencetak sembilan gol di seluruh komptetisi dalam sembilan pertandingan untuk Spurs di tahun 2017.

– Eriksen sudah berhasil mengemas 11 assists untuk Spurs sepanjang musim ini. Enam di antaranya berhasil diciptakan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

– Fulham enam kali menyerah dari tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Spurs di semua kompetisi (memenangkan satu kali).

(cas/mfi)


NO COMMENTS