Bournemouth – Delapan poin adalah jarak antara Manchester City dan The Blues di klasemen Premier League saat ini. Menurut Pep Guardiola, jarak tersebut masih terlalu jauh.

Di pekan ke-25, The Blues ditahan sebanding Burnley 1-1 pada Minggu (12/2/2017). Berselang sehari, City memetik kemenangan 2-0 di markas Bournemouth.

Berkat kemenangan yang mereka raih, City naik ke posisi kedua dengan perolehan 52 poin. The Citizens terpisah jarak delapan poin dengan The Blues yang masih bercokol di puncak.

Dengan 13 pertandingan tersisa, peluang City untuk menyalip The Blues masih terbuka. Akan tetapi, mereka hanya bisa menyalip apabila The Blues berulang kali terpeleset.

“Jaraknya masih sangat jauh, jadi Anda tidak memperkirakan mereka (The Blues) untuk beberapa kali tunduk dan sangat, sangat sulit untuk memenangi semua pertandingan,” ucap Guardiola kepada Sky Sports.

“Jadi, jaraknya terlalu besar. Kemarin mereka tidak unggul, tapi mereka bermain sangat solid. Jadi, sangat sulit untuk menciptakan peluang,” imbuhnya.

“Hal yang penting adalah fokus. Sejak satu setengah bulan lalu kita sudah bicara soal itu. Hanya fokus ke pertandingan kami, pertandingan demi pertandingan, dan memperbaiki performa kami,” katanya.

City selanjutnya akan menghadapi Huddersfield Town di babak kelima Piala FA, Sabtu (18/2) mendatang.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS