Manchester – Pep Guardiola membenarkan bahwa Manchester City bisa saja tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Guardiola berkaca pada posisi The Citizens saat ini.

Persaingan di papan atas klasemen Premier League saat ini sangat sengit. City sekarang menghuni posisi kelima dengan 46 poin dari 23 pertandingan, di bawah The Blues (59), Tottenham Hotspur (50), The Gunner (47), dan The Reds (46).

City berpeluang untuk menyodok ke posisi ketiga dan menyalip The Gunner dan The Reds. Tapi, mereka harus mengalahkan Swansea City di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017).

“Ada kemungkinan kami tidak akan lolos. Hari ini kami tidak di posisi Liga Champions,” ujar Guardiola di Sky Sports.

“Tapi, kita lihat saja pada akhir musim dan kemudian Anda akan melihat kesan saya. Mari berusaha sampai akhir, biarkan saya setidaknya mencoba” sambungnya.

Swansea saat ini memang masih berada di papan bawah. Namun, The Swans memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya dengan menekuk The Reds 3-2 di Anfield dan Southampton 2-1 di kandang sendiri.

“Saya sangat terkesan saat mereka melawan The Reds kemarin. Saya juga menyaksikan laga mereka melawan Southampton dan saya masih berusaha menemukan formula untuk mengalahkan mereka dan saya belum menemukannya. Ini hal yang sulit,” kata Guardiola.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS