London – Setelah tersisih dari persaingan gelar liga dan Liga Champions, The Gunner masih bisa menyelamatkan musimnya dengan finis the big four dan menjuarai Piala FA.

Di Premier League, The Gunners terlempar ke posisi lima dengan perolehan 50 poin hasil 26 pertandingan. Untuk mengejar The Blues, yang memuncaki klasemen sementara, The Gunner akan sangat kesulitan mengingat jarak kedua tim terlampau jauh yaitu 16 poin.

Paling realistis ialah posisi di zona Liga Champions di mana masih ada peluang besar untuk finis di sana. Dengan perolehan 50 poin hasil 26 laga, The Gunner terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur [2] dan Manchester City [3], lima poin dari The Reds [4], dan hanya unggul satu poin dari Red Devils [6].

Sedangkan di Eropa, The Gunner kembali mengulang cerita lama dengan tersisih di babak 16 besar untuk ketujuh kali berturut-turut. Mesut Oezil dkk. lagi-lagi didepak Bayern Munich, kali ini dengan agregat mencolok 2-10.

Kendati begitu, The Gunner merespons kegagalan tersebut dengan lolos ke semifinal Piala FA usai menghempaskan tim divisi lima Lincoln City 5-0. Untuk berebut tiket final, The Gunner akan menghadapi Manchester City.

“Kesuksesan bukan saya yang menilai, melainkan Anda (media),” ucap manajer The Gunner Arsene Wenger dalam konferensi pers, yang dikutip dari Sky Sports. “Pekerjaan kami bermain sebaik mungkin untuk lolos ke Liga Champions.”

“Itu merupakan pekerjaan yang berat karena ada enam tim yang bersaing untuk memperebutkan tempat-tempat itu,” sambung Wenger.

“Kami sudah memijak semifinal Piala FA jadi kami memiliki peluang untuk memenanginya. Tidak ada lagi yang lebih baik. Anda mesti berusaha sebaik mungkin,” imbuh Wenger.

Akhir pekan ini, The Gunner akan menyambangi markas West Bromwich dalam lanjutan Premier League, Sabtu (18/3/2017) malam WIB.

(rin/din)


NO COMMENTS