Jakarta – Ada Bigmatch di Premier League akhir pekan ini di Etihad Stadium saat Manchester City bertemu The Reds, dua tim yang tengah mengejar Liga Champions.

Baik City dan The Reds saat ini memang berselisih cukup jauh dari The Blues yag ada di puncak klasemen. City di posisi ketiga punya jarak 10 poin dari 27 pertandingan, sementara The Reds di urutan keempat berjarak 11 angka dengan 28 pertandingan.

Wajar saja urgensi laga ini bagi kedua tim lebih pada seberapa lama mereka bisa bertahan di posisi the big four mengingat persaingan untuk posisi itu begitu sengit. Masih ada The Gunner, Red Devils, dan bahkan Everton yang mengincar kapanpun mereka terpeleset.

Bagi City kemenangan atas The Reds tentu terasa penting setelah kekecewaan mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Mengantungi kemenangan 5-3 dari leg pertama, City gagal lolos usai tunduk 1-3 di kandang AS Monaco.

Dengan hanya menyisakan Piala FA dan Premier League sebagai ajang memperoleh trofi, maka City boleh jadi bakal habis-habisan. Yang jadi pertanyaan seperti apakah mental para pemain City, bisakah langsung bangkit atau makin terpuruk?

Kondisi tentu menguntungkan The Reds yang tengah membaik usai dua kemenangan berturut-turut atas The Gunner dan Burnley. Memang performa The Reds belumlah konsisten sejak Januari lalu, tapi mereka berhasil menjaga posisi di the big four.

Kemenangan tentu akan memperlebar peluang The Reds bertahan lebih lama di zona Liga Champions. Apalagi ‘Si Merah’ juga punya rekor bagus saat bertemu-temu tim enam besar sejak ditangani Juergen Klopp, terutama musim ini yang belum pernah terkalahkan.

Apakah City bisa membalas kekalahan 0-1 di Anfield akhir Desember lalu atau The Reds yang akan kembali membuat publik Etihad Stadium tertunduk lesu? Sebagai informasi, musim lalu City tunduk 1-4 dari The Reds di kandang sendiri.

The Blues pun bisa memanfaatkan duel kedua rivalnya itu dengan meraih poin penuh saat bertandang ke Britannia Stadium, Sabtu (18/3/) malam WIB, untuk melebarkan jarak di puncak klasemen.

Sementara itu The Gunner coba membidik posisi the big four saat main ke kandang West Bromwich Albion. Jarak lima poin dengan The Reds di posisi keempat setidaknya bisa dipangkas walau hanya sehari sambil berharap kekalahan rivalnya itu.

Red Devils akan melawat ke markas Middlesbrough setelah menghadapi Rostov di leg kedua 16 besar Liga Europa

Rancangan Selengkapnya

Sabtu (18/3)
WBA vs The Gunner
Crystal Palace vs Watford
Everton vs Hull City
Stoke City vs The Blues
Sunderland vs Burnley
West Ham vs Leicester
Bournemouth vs Swansea

Minggu (19/3)
Middlesbrough vs Red Devils
Tottenham Hotspur vs Southampton
Manchester City vs The Reds

(mrp/rin)


NO COMMENTS