Leicester – Dua tahun lalu Leicester City pernah berusaha menyelamatkan diri dari degradasi. Pengalaman itu akan dijadikan modal melakukan hal serupa musim ini.

Leicester saat ini menempati posisi 16 klasemen Premier League dengan 21 poin, hanya berjarak satu poin dari zona degradasi setelah si juara bertahan tunduk 0-3 dari Red Devils di King Power Stadium akhir pekan lalu.

[Baca juga: Baru Februari, Papan Bawah Premier League Sudah Sengit Sekali]

Artinya fokus The Foxes kini adalah berusaha menyelamatkan diri, jauh berbeda dari musim lalu ketika mereka berupaya menjuarai liga. Tapi toh hal serupa pernah mereka hadapi baru dua musim lalu.

“Ada suatu hal yang baik. Kami pernah di sini sebelumnya. Sebagian besar pemain berada di sini dua tahun yang lalu,” ujar bek Leicester Danny Simpson seperti dilansir Sky Sports.

“Dalam hal ini kami punya pengalaman untuk berusaha. Para pemain yang berada di sini dapat membantu beberapa pemuda lain untuk melaluinya, dan kami akan bekerja sama,” tegas mantan bek Red Devils tersebut.

Leicester masih tanpa kemenangan Premier League setelah pergantian tahun, belum mencetak satu gol pun, dan sebaliknya telah kebobolan 10 gol. Tapi sebelum berusaha memperbaiki catatan itu lawan Swansea City di akhir pekan, ‘Si Rubah’ harus lebih dulu melewati laga replay Piala FA lawan Derby County tengah pekan ini.

“Saya tahu itu bukan pertandingan liga, tapi kami butuh kemenangan. Mungkin, dengan lebih dulu mengalahkan Derby bisa bantu keyakinan kami. Melawan Swansea adalah pertandingan besar,” sambung Simpson.

(krs/din)


NO COMMENTS