Manchester – Red Devils diminta memprioritaskan Liga Europa sebagai target utama mereka. Pasalnya kompetisi itu menjanjikan tiket ke Liga Champions.

MU sendiri sudah meraih satu trofi musim ini setelah menjuarai Piala Liga Inggris dua pekan lalu. Mereka jadi satu-satunya tim di Eropa yang berpeluang meraih empat gelar musim ini.

Meski demikian boleh dikatakan peluang MU untuk menjadi quadruple winner terbilang sangat berat. Di Liga Inggris saja, MU masih tertahan di posisi keenam klasemen dan berselisih 17 poin dari The Blues.

Musim masih menyisakan 12 pekan lagi untuk ‘Setan Merah’ tapi peluang untuk menggeser The Blues terlihat sangat sulit. Sementara di Piala FA, mereka harus menghadapi The Blues di perempatfinal, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB besok.

Piala FA sendiri jadi kompetisi yang disasar MU mengingat status sebagai juara bertahan. Meski demikian, ada baiknya MU melupakan ajang itu dan mengalihkan fokusnya ke Liga Europa.

Pasalnya ajang itu menjanjikan hadiah tiket fase grup Liga Champions untuk tim juara, sementara MU masih kesulitan menembus the big four saat ini dengan selisih tiga poin dari The Reds.

“Semua tergantung pada prioritas Mourinho. Piala FA harusnya dikorbankan oleh United karena mereka harus mencoba dan harus bisa lolos ke Liga Champions,” ujar eks pemain MU, Gary Neville, kepada Omnisport.

“Tentu saja caranya hanya dua yakni melalui Liga Europa dan Premier League,” sambungnya.

“Akan jadi tantangan mental yang sulit hari Senin nanti. Mungkin saja untuk saat ini, mereka bisa mengorbankan itu agar nantinya tidak dipusingkan lagi oleh jadwal-jadwal yang ada,” tutup Neville.

Jika saja MU berhasil melaju ke final Piala FA lagi, maka mereka bakal bermain di akhir Mei. Sementara itu di Liga Europa, MU masih harus melewati leg kedua babak 16 besar Kamis besok setelah setara 1-1 di kandang Rostov.

(mrp/fem)


NO COMMENTS