Jakarta – Laga antara The Reds dengan The Gunner diprediksi bakal bergulir ketat. Sejumlah data dan fakta dari pertemuan sebelumnya dan misi kedua tim dalam persaingan liga menunjang prediksi laga itu bakal sengit.

The Reds akan menjamu The Gunner di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB dalam lanjutan Premier League. The Reds memiliki bekal positif dengan kemenangan di Emirates dalam pertemuan terakhir di liga.

The Reds juga memerlukan kemenangan untuk kembali ke persaingan the big four. Tim besutan Juergen Klopp itu sekaligus mengejar hasil positif untuk mengembalikan mental mereka usai dikalahkan 1-3 oleh Leicester City.

Senada, The Gunner juga perlu berhati-hati agar tak terpeleset dan turun ke posisi kelima. Dengan koleksi 50 poin dari 25 laga, The Gunners cuma berjarak satu poin dari The Reds (49) yang sudah menjalani 26 pertandingan.

Keduanya makin butuh kemenangan karena Red Devils yang ada di posisi keenam dengan 48 poin siap melewati mereka. MU ‘cuma’ akan menghadapi Bournemouth akhir pekan ini.

Ada sejumlah data dan fakta menarik yang dirangkum Opta menjelang pertemuan The Reds dengan The Gunner.

– The Reds tak terkalahkan dalam tiga pertandingan kandang Premier League menghadapi The Gunner (W1 D2 L0).

– Selalu terjadi banyak gol dalam pertemuan The Reds dengan The Gunner. Mereka mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan di Anfield dengan rata-rata 5,3 gol per pertandingan. Pertemuan terakhir di markas The Reds itu menunjukkan hasil akhir 3-3. Laga itu terjadi musim lalu.

– The Reds hanya bisa membuat dua kali clean sheet pada 22 pertandingan terakhir Premier League. Dan tak satupun yang dibuat di Anfield dalam 10 pertandingan terakhir sejak kemenangan 1-0 pada Februari 2006.

– Juergen Klopp bakal menjadi manajer The Reds pertama sejak Gerard Houllier di musim 1999/2000 yang bisa meraih dua kemenangan sekaligus dalam satu musim Premier League.

– Olivier Giroud mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan menghadapi The Reds di Premier League, termasuk tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di Anfield.

– Pencapaian Olivier Giroud sebagai pencetak gol terbanyak dari The Gunner ke gawang The Reds itu cuma takluk dari Thiery Henry (8 gol). Andrey Arshavin juga mengoleksi lima gol, setara dengan Giroud.

– The Reds di ambang kemenangan ke-50 dalam laga home atas The Gunner. Sampai saat ini, The Reds paling sering unggul di kandang atas Aston Villa (55 pertandingan), Newcastle (53) dan Manchester City (50).

– The Gunner mempunyai laju lebih oke dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League ktimbang The Reds. Indikasinya, The Gunner meraih 13 poin sedangkan The Reds tak sampai separuhnya, enam poin.

(fem/krs)


NO COMMENTS