London – John Terry sepertinya takkan lagi berseragam The Blues musim depan. Sebab manajer Antonio Conte bakal menyiapkan pesta perpisahan termanis untuk Terry.

Terry akan habis kontraknya musim panas ini dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Peluang Terry untuk bertahan pun terbilang sangat kecil mengingat dia bukan lagi pilihan utama musim ini.

Bek berusia 36 tahun itu baru bermain 11 kali di seluruh kompetisi dengan total 786 menit atau rata-rata sekitar 70 menit. Dia tumbang bersaing dengan David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill yang bermain cemerlang sepanjang musim ini.

Wajar saja jika Terry disebut-sebut akan pergi dari Stamford Bridge musim panas ini meski tak diketahui apakah lantas pensiun atau bermain di kompetisi lain.

Namun yang pasti adalah Terry akan pergi dengan senyuman dan itu hanya bisa didapat dengan meraih dua trofi di akhir musim, yakni Premier League dan Piala FA.

“Saya tentu akan menandatanganinya. Di mana saya harus melakukannya,” ujar Conte ketika ditanya apakah Terry akan mengangkat trofi-trofi yang nantinya bisa direbut The Blues.

‘Saya ingin menjelaskan dari awal – jika setiap pemain itu berhak dimainkan, saya sangat senang memberi mereka kesempatan, tapi bukan karena sentimentil atau saya berpikir bahwa setiap pemain pantas mendapatkan itu,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“John Terry pantas bermain di laga ini dan dia tampil sangat baik, jadi saya sangat senang. Bagi saya, dia tetap pemain yang sangat penting, dia kapten saya dan dia itu penting baik di dalam maupun luar lapangan.”

“Dia sangat membantu saya, saya sangat senang memilikinya di dalam skuat dan untuk tahu seperti apa dia,” tutupnya.

(mrp/rin)


NO COMMENTS