Wolverhampton – Melajunya The Blues ke perempatfinal Piala FA menjaga kans meraih dua trofi musim ini. Tapi hal itu sama sekali tidak ada dalam pikiran pemain The Blues.

The Blues memastikan lolos dari babak kelima Piala FA usai unggul dua gol tanpa balas di markas Wolverhampton, Minggu (19/2/2017) dinihari WIB tadi berkat gol-gol Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Sudah tiba di babak perempatfinal, The Blues sepertinya masih akan sulit diadang mengingat performa mereka begitu stabil musim ini. Meski bermain dengan beberapa pelapis, The Blues masih sulit diadang.

Sementara The Blues di Premier League pun masih unggul delapan poin di puncak klasemen dari Manchester City di posisi kedua. Sedari Oktober lalu, The Blues hanya tunduk dua kali di seluruh kompetisi.

Ini menunjukkan betapa tangguhnya The Blues di bawah Antonio Conte dan publik mulai memprediksi bahwa mereka bisa meraih gelar ganda musim ini, yakni Piala FA dan Premier League.

“Terlalu dini untuk bicara soal itu. Tentu saja kami masih ada di dua kompetisi, di liga kami memang tampil bagus untuk memuncaki klasemen. Kami telah mencapai perempatfinal Piala FA, saya puas karena ini menunjukkan bahwa kami bekerja dengan baik,” ujar Conte di Soccerway.

“Jujur, bahkan setelah pertandingan ini penting untuk tahu bahwa tidak ada yang mudah. Jika ada yang berpikir bahwa liga sudah pasti milik The Blues dan demikian halnya dengan Piala FA, maka itu akan sangat sulit. Kami tahu itu,” sambungnya.

“Kami tentunya ingin memenangi trofi di akhir musim. Karena ketika Anda berada di klub besar maka Anda harus berusaha semaksimal mungkin serta meraih trofi.”

“Kami memang dalam posisi bagus, tapi kami harus bekerja keras,” tutupnya.

(mrp/cas)


NO COMMENTS