London – Hubungan manajer The Blues Antonio Conte dengan Diego Costa memang benar sempat memburuk pada Januari silam. Namun, keduanya kini sudah akur lagi.

Ketika itu Conte diduga menyuruh ujung tombak The Blues itu untuk “pergi saja ke China”, menyusul perselisihan mengenai kebugaran dia di pusat latihan klub. Hal itu diawali dengan keluhan Costa mengenai cedera punggungnya, tapi diragukan oleh pelatih kebugaran Julio Tous.

Conte mendukung Tuous sehingga perdebatan sengit di antara ketiganya pun tidak terhindarkan.

Percekcokan itu terjadi tepat dengan datangnya sebuah tawaran dari klub Liga China Tianjin Quanjian. Menurut laporan yang beredar, Tianjin bersedia membayar Costa sebesar 570 ribu poundsterling per pekannya.

Usai serangkaian insiden itu, Costa akhirnya dicoret dari skuat The Blues saat menghadapi Leicester City pada 14 Januari. Usai pertandingan, manajer Italia itu menyakinkan bahwa Costa hanya diistirahatkan karena mengalami masalah punggung.

Sejak saat ini, ujung tombak internasional Spanyol ini telah bermain empat kali untuk The Blues, termasuk saat mengalahkan The Gunner 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

“Diego Costa? Saya sudah menjelaskan dengan dia, saya sempat berbicara kepada dia dengan nada tinggi dan dia memahami saya,” ucap Conte kepada Sky Sport Italia, yang dilansir Mirror.

“Sekarang semuanya sempurna.”

Conte dan Costa membawa The Blues mantap di puncak klasemen. The Blues mempunyai 59 poin, unggul sembilan poin dari musuh terdekatnya Tottenham Hotspur.

()


NO COMMENTS