Manchester – Hasil seri melawan Stoke City memperpanjang catatan kurang oke Manchester City di kandang sendiri. City justru sulit unggul di Etihad Stadium.

City tak mampu memaksimalkan kesempatan untuk memperbaiki posisi di klasemen sekaligus mendekati The Blues saat menjamu Stoke City. Bermain di Etihad Stadium, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, The Citizens hanya dapat satu poin usai bermain setara 0-0.

Dengan hasil ini, City masih tertahan di urutan tiga klasemen dengan 56 poin dari 27 laga. Mereka bertekuk lutut selisih gol dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi dua dan masih tertinggal 10 angka dari The Blues.

Hasil setara melawan Stoke memperpanjang catatan buruk City di Etihad. Dari 13 laga Premier League yang sudah dimainkan, City cuma unggul tujuh kali, setara lima kali, dan bertekuk lutut satu kali. City jadi tim dengan catatan kandang terburuk di antara tim-tim di lima besar.

Tapi, performa tandang City justru berbanding terbalik. Mereka punya catatan terbaik di antara tim-tim Premier League dengan 10 kemenangan dan empat kali bertekuk lutut dari 14 laga tandang.

Pep Guardiola kesulitan menjelasakan penyebab hal tersebut. Tapi dia menegaskan kalau City harus memperbaiki catatan kandangnya.

“Hasil-hasil tandang kami jauh lebih baik daripada di kandang, mungkin musim depan sebaliknya, Anda tidak pernah bisa mengendalikannya. Kami kehilangan poin, tapi kami harus menganalisis cara (kami bermain) dan menerimanya,” ujar Guardiola seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya ingat Southampton di sini, tapi laga-laga lainnya seperti hari ini kami jauh lebih baik,” lanjutnya.

“Tentu, di babak pertama kami kesulitan mengembangkan permainan karena mereka bertahan dengan agresif, dalam, dan dengan banyak pemain,” kata Guardiola menambahkan.

(nds/cas)


NO COMMENTS