London – Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat melakoni pertandingan Tottenham Hotspur melawan Millwall. Cederanya itu dinilai tak parah.

Saat laga perempatfinal Piala FA melawan Millwall di White Hart Lane, Minggu (12/3/2017) akhir pekan lalu, Kane cuma bermain 10 menit. Dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya, hingga harus digantikan oleh Christian Eriksen.

Di pertandingan itu, Spurs memetik kemeangan 6-0. Son Heung-min mencetak hat-trick, tiga gol lainnya dibukukan oleh Eriksen, Dele Alli, dan Vincent Janssen.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, sempat khawatir bahwa Kane akan menyelesaikan musim lebih awal. Kekhawatiran itu bisa diredam setelah Spurs mengucapkan pernyataan resmi.

“Cedera ini mirip dengan saat melawan Sunderland di bulan September tahun lalu, bagaimanapun itu bukan merupakan cedera yang parah,” ujar pernyataan resmi dari Spurs.

“Harry akan terus dinilai oleh staf medis kami, sementara dia melakukan rehabilitasi pada tempat pemusatan latihan kami,” imbuh pernyataan itu.

Kane sendiri sudah mengucapkan pesan mengenai cederanya. Dia berjanji akan pulih lebih kuat lagi.

“Selalu bangkit lebih kuat lagi dari cedera dan akan bekerja keras dengan staf medis untuk melakukan itu lagi. Terima kasih untuk semua dukungan,” kata Kane di akun Twitter, @HKane.

(cas/mfi)


NO COMMENTS