London – The Gunner akan menghadapi tantangan saat melawat ke markas West Brom akhir pekan ini. Tapi angka penuh wajib dibawa pulang demi misi kembali ke the big four.

‘Meriam London’ terlempar ke urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 50 poin, hasil 26 pertandingan. The Gunner tertinggal lima poin dari The Reds yang memiliki dua laga lebih banyak dan enam poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City, yang telah 27 kali bertanding.

Pada Sabtu (18/3/2017) malam WIB, The Gunner akan menyambangi West Brom di The Hawthorns. Tiga kunjungan terakhir The Gunner berakhir dengan sekali unggul, sekali sebanding, dan sekali ant menang saat menyerah 1-2 pada November 2015.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir, The Gunner dilarang membuang angka lebih banyak. Apalagi, ini kans bagus The Gunner mengingat dua rivalnya The Reds dan Manchester City saling berhadapan di Etihad.

“Mereka sarat pengalaman, rapi, sangat kuat secara fisik dan sangat efisien dalam set-piece,” kata Wenger di situs resmi klub. “Saya pikir mereka adalah tim yang mencetak lebih banyak gol dari tim-tim lainnya lewat set-piece.”

“Musim ini mereka sangat baik di lini tengahnya. Mereka bermain dengan sangat baik, dan di depan mereka punya Hal Robson-Kanu dan Salomon Rondon, yang juga sudah tampil sangat baik.”

“Memang benar mereka adalah lawan yang sulit karena West Brom secara tradisi selalu amat menyulitkan. Tapi ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali ke posisi yang lebih dekat dengan The Blues,” tambah dia.

(rin/mrp)


NO COMMENTS