Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menggelar seleksi tahap kedua. Ada tiga pemain jebolan Liga Santri Nusantara (LSN) di dalamnya.

Seleksi tahap kedua nasional tersebut digelar mulai 11-12 Maret hari ini, di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Sebanyak 50 pemain dari beragam daerah turut menjalani seleksi tersebut.

Sebelumnya, Indra juga sempat dibantu oleh Kemenpora untuk mencari data-data pemain salah satunya di ajang LSN. Dari sekian banyak pemain, eks pelatih Bali United itu memanggil tiga pemain dari turnamen antar pesantren itu.

Mereka adalah M Rafly (top scorer LSN 2016), Tri Widodo (pemain terbaik LSN 2016) dan Richard Rahmad (pemain terbaik LSN 2015).

“Ada tiga pemain LSN yang juga ikut dalam seleksi. Ini menunjukkan bahwa LSN bermanfaat dalam mempersiapkan pemain nasional,” ujar Indra kepada wartawan, Minggu (12/3/2017).

Kendati begitu, Indra menegaskan akan terus melakukan penilaian terhadap pemain yang diseleksinya. Tak hanya di Jakarta, dia juga bakal blusukan mencari pemain di Pekanbaru, Jawa Timur, dan Makassar.

Nantinya, Indra hanya mengambil 35 pemain yang dinyatakan lolos seleksi untuk masuk dalam skuat di Piala AFF U-19 2017. Rencananya pemusatan latihan akan digelar pada pertengahan Maret.

“Nanti mereka akan dipilih bersama tim dan diumumkan oleh PSSI. Tapi kami akan lihat peluangnya karena seleksi belum selesai,” sambungnya.

(ads/mrp)


NO COMMENTS