Jakarta – Pelatih PS TNI, Mustaqiem, menyatakan timnya akan tampil menyerang saat berhadapan dengan Persija Jakarta di laga perdananya di Piala Presiden 2017. Menurutnya, kemenangan wajib didapatkan The Army.

PS TNI bakal menghadapi Persija pada pertandingan Grup 2 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017) malam.

PS TNI sendiri memiliki rekor kurang bagus dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Persija Jakarta. Mereka tunduk 0-1 dan 1-2 di Torabika Soccer Championship (TSC) lalu.

Meski begitu, tekad PS TNI untuk bisa mengalahkan Persija tak surut sedikit pun. Mustaqiem mengaku sudah mempersiapkan strategi kejutan yang akan ditampilkan pasukannya.

“Kami sudah mempersiapkan konsep, strategi yang akan kami terapkan dalam pertandingan melawan Persija. Kami akan tampil menyerang dengan tidak melupakan penjagaan yang solid,” ujar Mustaqiem.

Eks pelatih timnas U-23 itu juga memastikan kondisi timnya dalam keadaan baik. Dua pemainnya, Wawan Febriyanto dan Ahmad Nufiandani, yang sebelumnya cedera sudah bisa dimainkan.

“Alhamdulillah pemain semua siap, sehat, bugar, tidak ada yang sakit dan cedera. Jadi saya mempunyai banyak pilihan siapa saja pemain yang akan diturunkan,” katanya.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk memberikan semua kemampuan terbaiknya agar bisa unggul. Kemenangan pertama adalah setengah keberhasilan,” lanjut Mustaqiem.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco, mengaku timnya sudah lebih siap dengan strategi yang disusunnya. Dia menyebut akan mencoba seluruh kemampuan pemainnya.

“Kalau kemarin kami fokus di fisik, tapi sekarang saya sudah mempunyai strategi dan itu akan saya tampilkan di pertandingan melawan PS TNI,” kata pelatih asal Brasil itu.

(ads/mfi)


NO COMMENTS