Jakarta – Tim pelatih timnas Indonesia SEA Games 2017 masih memantau para pemain yang layak dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama. Akhir pekan ini, Luis Milla akan menyetorkan nama-nama itu ke PSSI.

Luis Milla bersama asistennya, Miguel Gandia, telah menggelar pemantauan pemain di Piala Presiden di Malang. Dua pertandingan sudah mereka saksikan, adalah Bhayangkara FC dan PS TNI, serta Arema FC melawan Persija Jakarta.

Sementara Bima Sakti dengan Eduardo Perez sudah mencari pemain di pertandingan Piala Presiden yang digelar di Bandung, yaitu Persela Lamongan vs PSM Makassar dan Persib Bandung melawan Persiba Balikapapan.

Luis Milla sebelumnya masih merahasikan nama-nama pemain yang dia nilai bagus. Namun, dia mengaku cukup senang dengan penampilan para pemain-pemain muda Indonesia.

Bima Sakti sendiri sudah mengantongi sejumlah nama yang masuk dalam catatannya dari hasil pantauannya di Bandung. Nantinya, nama-nama itu akan dinilai kembali untuk selanjutnya di serahkan kepada PSSI.

“Pada Kamis (16/2), kami akan mengevaluasi nama-nama pemain yang sudah terkumpul. Baik dari saya dan coach Milla. Setelah itu, Jumat (17/2) sudah difinalisasikan,” ungkap Bima Sakti saat dihubungi, Senin (13/2/2017).

“Nama-nama itu akan kami serahkan kepada PSSI untuk segera melakukan pemanggilan pemain. Mungkin Senin (20/2) PSSI sudah menyampaikan surat-surat pemanggilan kepada klub pemain yang bersangkutan.” katanya

Pelatih Luis Milla akan menggelar seleksi pemain tahap pertama mulai 22 sampai 24 Februari mendatang. Total ada 25 pemain yang dipanggil yaitu 22 pemain outfield dan tiga penjaga gawang.

(ads/din)


NO COMMENTS