Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini terus menyeleksi pemain. Fachry kini tengah memantau para pemain di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

Proses seleksi nasional tersebut telah digelar selama dua hari sejak Selasa (14/3/2017) dan berakhir hari ini, Rabu (15/3/2017) di Stadion Cendrawasih, Jakarta Barat.

Setelah melakukan penilaian, Fachry mengatakan bahwa ada sejumlah pemain yang berpotensi untuk masuk dalam skuatnya. Namun dia enggan membocorkannya karena pengumuman baru akan dilakukan pada 21 Maret.

“Kami sudah mencatat beberapa nama pemain yang potensial. Tapi seperti pada seleksi di tempat lain, saya tidak bisa mengumumkannya saat ini,” ujar Fachry kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Dari proses seleksi tersebut, pelatih asal Aceh ini menegaskan hanya memilih 55 pemain yang nantinya masih akan dinilai lagi sebelum benar-benar masuk dalam tim yang dipersiapkan di Piala AFF U-16 2017.

“Saya akan memanggil lima pemain untuk masing-masing posisi. Jadi total ada 55 pemain yang akan terpilih,” katanya.

Di sisi lain, Mohamad Kusnaeni, Ketua Panpel Nasional Liga Pelajar U-16 menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Fachry untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pemain Indonesia, termasuk dari Liga Pelajar U-16.

“Beliau memenuhi komitmennya untuk melihat secara langsung pemain-pemain kelahiran tahun 2002 yang potensial dari lingkungan Liga Pelajar U-16. Saya sangat menghargai itu,” kata pria yang akrab disapa Bung Kus itu.

Sementara itu, Asdep Pengelolaan Sport Pendidikan pada Kemenpora, Arifin Madjid, menilai ada beberapa pemain yang berpotensi dari Liga Pelajar U-16. Namun semua keputusan ada di tangan pelatih.

“Keputusan siapa yang dipanggil, itu hak penuh tim pelatih. Tapi selama seleksi saya lihat ada dua sampai empat pemain yang tampil mengesankan di posisi penjaga gawang, bek, pemain tengah dan stiker,” katanya.

(ads/raw)


NO COMMENTS