Jakarta – Timnas Indonesia U-22 dipastikan berpartisipasi di ajang Islamic Solidary Games (ISG) 2017. Mereka akan mengikuti event tersebut sebelum menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

ISG 2017 dijadwalkan digelar pada 12-22 Mei mendatang di Baku, Azerbaijan. Turnamen multievent itu akan diikuti sejumlah negara-negara muslim di dunia.

Indonesia sebelumnya sempat mengikuti ISG 2013 lalu ketika menjadi tuan rumah di Palembang. Tim yang diarsiteki oleh Rahmad Darmawan tersebut hanya meraih gelar runner-up lantaran takluk dari Maroko 1-2 di partai final di Stadion Sriwijaya Jakabaring, 29 September 2013.

“Rencananya timnas U-22 tampil di ISG. Tapi sebelum ke Azerbaijan nantinya juga ada beberapa kali ujicoba,” ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, saat dihubungi wartawan, Senin (20/2/2017).

Tim besutan Luis Milla yang diproyeksikan di SEA Games 2017 itu memang memiliki banyak agenda persiapan. Selain tampil di ISG, mereka juga akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol, Jepang dan Korea.

Saat ini, Milla sedang sibuk mencari pemain yang digelar dalam tiga tahap seleksi. Pada seleksi pertama akan ada 25 pemain yang dinilai penampilannya.

(din/din)


NO COMMENTS