Ternate – Menteri Pemuda dan Sport Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja ke Ternate, Maluku Utara. Sebanyak 1.000 buah bola dibagikan untuk sekolah sepakbola (SSB) di sana.

Kunjungan tersebut dilakukan Menpora pada hari Rabu (22/2/2017) ini. Sejumlah acara sudah dijadwalkan dalam kunjungannya di bumi Kei Raha.

Kuliah umum di IAIN Ternate menjadi yang pertama. Dilanjutkan dengan acara bagi-bagi bola ke siswa SSB. Sebanyak 12 SSB hadir di Gelora Kei Raha. Ada 193 orang pesepakbola usia dini yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Menpora mengingatkan pentingnya pembinaan usia dini demi menghasilkan pemain nasional yang andal.

“Tak ada atlet elit yang tidak di mulai dari usia dini. Semua harus dilakukan karena kita defisit pemain,” kata Menpora kepada pewarta.

“Pemain yang tercatatat di PSSI itu sebanyak 76 ribu. Sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. Kita harus memunyai pemain minimal 500 ribu. Jumlah itu harus dimasivkan, jumlah pemain itu harus dikejar,” imbuhnya.

Foto: Lucas Aditya

Setelah membagikan bola dan perlengkapan sepakbola, plus foto bersama, Menpora mengajak anak-anak SSB itu bermain bola. Sebanyak 193 anak menggiring bola bersama Menpora ke arah salah satu gawang stadion yang diresmikan tahun 1975 itu.

Keceriaan tergambar jelas dari wajah-wajah anak-anak tersebut, yang boleh jadi sedang memupuk impian untuk menjadi penerus Rizky Pora atau Zulham Zamrun sebagai penggawa tim nasional Indonesia asal Ternate.

(cas/krs)


NO COMMENTS