Bogor – PSSI sudah memutuskan bahwa Liga 1, kompetisi liga divisi tertinggi di Indonesia, akan mulai kick-off pada tanggal 15 April mendatang.

Hal tersebut merupakan salah satu keputusan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang digelar di Hotel Novotel, Sentul, Bogor, Minggu (12/3/2017). Pada rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 26 Maret mendatang. Tapi karena beragam pertimbangan, kickoff dimundurkan menjadi bulan April.

Anggota Exco Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI sudah menentukan tanggal kick-off Liga 1, yakni pada 15 April. Artinya, hanya mundur 20 hari dari rencana awal.

“Sesuai rapat Exco kemarin dan arahan Bapak Ketum PSSI, kick-off kompetisi tertinggi Liga 1 pada 15 April,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (13/3/2017).

Sementara divisi kedua, atau Liga 2, diputuskan bakal mulai bergulir dua hari setelah kick-off Liga 1, tepatnya pada 17-18 April mendatang.

Namun demikian, PSSI masih akan melakukan sosialisasi terhadap klub lebih dulu untuk membicarakan keputusan tersebut. PSSI bakal memanggil seluruh klub pada 16 Maret.

“Nanti kami akan bertemu klub membahas agenda terkait aturan, rancangan dan tentang operator. Semua hasil rapat Exco ini akan disampaikan dalam forum itu,” katanya.

Jumlah peserta Liga 1 atau yang sebelumnya bermana Indonesia Super League (ISL) dipastikan tidak berubah yaitu 18 klub. Sementara jumlah peserta Liga 2 atau Divisi Utama rencananya adalah 60 klub.

(ads/krs)


NO COMMENTS