Jakarta – PSSI telah mengajukan tiga stadion sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018. AFC mulai menginspeksi untuk menilai kelayakan dari ketiga stadion tersebut.

Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 sejak beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, PSSI bergerak cepat menentukan tiga stadion calon tuan rumah.

Ketiga stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Stadion Pakansari Cibinong, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Pihak AFC sendiri sudah tiba di Jakarta. Mereka diwakili oleh Manajer Kompetisi Deng Xiao Long dan Guest Team Service Bawanie Thoraraju. Sementara dari PSSI oleh Hanif Thamrin Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

“Tiga stadion itu sudah kami pilih. Mulai besok, PSSI dan AFC akan melakukan inspeksi,” ujar Hanif kepada detiksport, Minggu (12/3/2017).

Rencananya agenda inspeksi akan dimulai dari stadion GBLA pada besok, Senin (13/3/2017), lalu Stadion Pakansari dan Stadion GBK. Nantinya, AFC akan menilai dari beragam aspek, mulai dari fasilitas infrastuktur dan akses.

Usai melakukan verifikasi, lanjut Hanif, AFC yang akan menentukan waktu kapan pengumuman stadion mana yang dipilih sebagai tuan rumah Piala Asia U-19.

“Belum ada timetable dari AFC. Mereka baru akan melakukan inspeksi saja. Nanti mereka yang akan mengumumkannya, semua dari sana,” sambungnya.

Piala Asia U-19 direncanakan mulai 18 Oktober sampai 4 November 2018, setelah perhelatan Asian Games. Jika Indonesia lolos ke babak semifinal, maka tim ‘Merah-Putih’ berhak mendapatkan tiket melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 2019.

(ads/mrp)


NO COMMENTS