Jakarta – Turnamen Piala Presiden 2017 telah mencapai babak delapan besar, usai menyelesaikan babak penyisihan grup. Delapan tim akan bersaing kembali di perempatfinal.

Lima juara masing-masing grup telah ditentukan. Mereka adalah Mitra Kukar (juara Grup 1), Arema FC (juara Grup 2), Persib Bandung (juara Grup 3), Pusamania Borneo FC (juara Grup 4) dan Semen Padang (juara Grup 5).

Persib Bandung dan Semen Padang menjadi tim dengan nilai sempurna selama babak penyisihan grup. Keduanya sama-sama mengantongi sembilan poin.

Sementara tiga runner-up terbaik diraih oleh Bhayangkara FC, Madura United, dengan mengumpulkan enam poin dan Sriwijaya FC yang lolos karena memiliki agresitivas gol lebih baik dari tim lainnya.

Drawing babak delapan besar pun baru akan dilakukan pada Selasa (22/2/2017) di Jakarta. Partai perempatfinal tersebut bakal digelar di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari mendatang.

Tak hanya delapan tim yang lolos, daftar pencetak gol terbanyak juga cukup menarik. Sejauh ini, Marcelo Sacramento, striker Semen Padang sukses menorehkan empat gol.

Disusul oleh Maron da Silva pemain Persiba Balikpapan yang mampu melesakkan tiga gol, lalu ada Vendry Mofu, Cristian Gonzales, Sergio Van Dijk, yang sama-sama membukukan tiga gol.

Sementara Hilton Moreira juga menorehkan dua gol selama penyisihan grup Piala Presiden, Aldino Hardianto (Mitra Kukar), Rixky Novriansyah (PSS Sleman), Ahmad Nur Hardianto (Persela), Greg Nwokolo (Madura United), Esteban Vizcarra (Arema FC) dan Dendi Santoso (Arema FC) dengan masing-masing dua gol.

(ads/din)


NO COMMENTS