Malang – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla telah melakukan pemantauan pemain pertamanya di pertandingan Piala Presiden 2017. Apa katanya?

Milla hadir di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017) sore. Dia menyaksikan langsung pertandingan antara Bhayangkara FC melawan PS TNI.

Pelatih asal Spanyol itu datang ditemani oleh Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan dan Direktur Teknik Timnas Danurwindo, dan Miguel Gandia yang merupakan asisten Milla.

Dari hasil pantauannya, Milla menilai pemain-pemain yang dia lihat cukup bagus. Tapi untuk mencari yang sesuai kriterianya, dia mengaku masih memerlukan waktu.

“Dari grup B (Grup 2) semua pemain bagus. Yang terbaik adalah pemain dan pelatih. Ini hari pertama, jadi belum bisa kami nilai siapa yang terbaik,” ujar Milla.

Menurut Milla, siapapun yang nantinya akan terpilih adalah pemain yang memiliki keinginan kuat untuk bisa membela timnas Indonesia. Tak hanya mempunyai skill yang bagus.

“Semua pemain muda yang pernah saya latih mulai dari nol. Tapi yang terpenting dari diri pemain itu sendiri dan ada keinginan untuk bisa masuk ke timnas,” katanya.

Milla dijadwalkan menggelar seleksi pemain tahap pertama pada 22-24 Februari mendatang di Karawaci, Tangerang. Dalam pemusatan latihan itu, dia akan memanggil 25 pemain.

Meski sudah mengantongi 30-40 pemain yang direkomendasikan PSSI, pelatih 50 tahun itu tetap ingin menilai pemain tersebut secara langsung. Dia berharap sudah menemukan pemain yang diinginkan sebelum pemusatan latihan dimulai.

“Semua dilakukan demi mendapatkan yang terbaik untuk tanggal 23 (Februari). Selain skill, juga harus memiliki kepribadian yang baik. TC ini bukan jangka panjang hanya tiga sampai empat hari,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS