Jakarta – Pelatih timnas U-16 Fachry Husaini akan blusukan mencari pemain. Fachry juga bakal menjaring pemain di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Fachry memiliki tugas menemukan pemain maksimal 15 tahun yang akan dipersiapkan di Piala AFF U-16 pada Juli mendatang di Bangkok. Dengan sisa waktu beberapa bulan lagi, dia harus segera menemukan pemain yang diinginkannya.

Fachry mengatakan akan mencari pemain mulai dari Jakarta terlebih dahulu. Selanjutnya dia akan memanfaatkan event-event yang dibuat oleh pemerintah, seperti Liga Pelajar U-16 Piala Menpora pada April mendatang.

“Saya pasti akan bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Kemenpora. Karena mereka kan menyelenggarakan kompetisi usia muda. Jadi di sana akan banyak pilihan pemain yang saya bisa nilai,” ungkap Fachry.

Pria 51 tahun itu menegaskan bahwa seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk dalam skuatnya. Tapi, dengan kemampuan dan skill yang dianggap bagus sehingga dapat dipupuk menuju timnas jenjang usia di atas.

“Timnas U-16 ini kan tulang punggung hingga timnas senior. Jadi tugas kami untuk membentuk tim yang kuat di usia dini,” katanya.

Sementara Asdep Pengelolaan Olah tubuh Pendidikan Kemenpora Arifin Madjid mengatakan bahwa dirinya, bersama Ketua Panpel Liga Pelajar Muhammad Kusnaeni, akan segera menemui Fachry untuk menyerahkan hasil talent scouting kompetisi tahun lalu.

“Kebetulan pemain yang kami jaring tahun lalu usianya sesuai kebutuhan timnas U-16 saat ini,” kata Arifin.

(ads/krs)


NO COMMENTS