Karawaci – Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla memberikan instruksi special kepada pemain yang menjalani seleksi tahap kedua. Dia meminta pemain untuk konsentrasi penuh agar mereka mengerti cara dan taktik permainan yang diinginkannya.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Karawaci, Tangerang, Rabu (1/3/2017), 26 pemain seperti biasa melahap materi latihan yang diberikan oleh Luis Milla bersama tiga asistennya, Miguel Gandia, Eduardo Perez dan Bima Sakti. Latihan tersebut berlangsung selama dua jam, 08.00-10.00 WIB.

Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa latihan kali ini adalah pemain dituntut untuk lebih konsentrasi lagi. Sebab, pada seleksi tahap kedua tersebut, Milla disebutnya ingin melihat kemajuan penampilan para pemainnya sebelum memutuskan siapa yang layak masuk dalam skuatnya.

“Latihan pagi ini seperti biasa kami hanya mengulang yang sebelumnya. Namun yang ditekankan adalah konsentrasi pemain dari transisi, menyerang dan bertahan bersama, pemain dituntut fokus,” ujar Bima usai latihan.

Pada latihan tadi, Milla memang memberikan materi latihan game internal yang dibagi menjadi dua tim, tapi dengan empat warna rompi berbeda yang dipakai pemain: oranye, hijau, merah dan biru. Salah satu tujuannya menguji fokus dan konsentrasi para pemain.

“Karena latihan sudah masuk ke masalah taktik dan pemain harus konsentrasi dan mengerti yang diinginkan Luis. Apalagi, besok adalah hari terakhir kami ingin melihat kemajuan pemain untuk mengerti cara dan taktik Luis,” katanya

(ads/din)


NO COMMENTS