Pamekasan – Perseru Serui dan PSCS Cilacap boleh dibilang merupakan tim underdog di Grup 5 Piala Presiden 2017. Keduanya mempunyai misi bisa tampil mengejutkan.

Selain Perseru dan PSCS, Grup 5 Piala Presiden diisi oleh Madura United yang menjadi tuan rumah, dan Semen Padang. Dengan materi pemain yang lebih mengilap, Semen Padang dan Madura United jelas menjadi dua tim favorit.

Semen Padang diperkuat pemain-pemain seperti Marcel Sacramento, Vendry Mofu, dan Jandia Eka Putra. Sementara Madura United mempunyai lebih banyak pemain bintang seperti Bayu Gatra Sanggiawan, Fachruddin Aryanto, dan Fandi Eko Utomo.

Meski berstatus sebagai tim dari Liga 2, PSCS tak mau cuma menjadi tim pelengkap di ajang Piala Presiden. Hal itu seperti diungkapkan oleh sang pelatih, Gatot Barnowo.

“Kami membawa misi besar di Piala Presiden ini. Meski kami berkompetisi di kasta kedua tahun lalu, kami akan buktikan bahwa kami bisa bersaing dengan baik dengan tim-tim di grup ini. Di Piala Presiden ini, kami juga diperkuat 3 pemain asing. Jadi kami bisa bikin kejutan disini,” ujar Gatot dalam rilis yang diterima detikSport.

Sama halnya dengan pelatih Perseru, Yusak Sutanto. Dia berniat menyulitkan tim-tim unggulan.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik selama dua minggu terakhir ini. Ada beberapa pemain muda yang kami bawa dalam turnamen untuk mematangkan kerjasama antarlini. Kami pasti mampu menjegal upaya tim yang ingin dengan mudah lolos ke babak selanjutnya,” kata Yusak.

Perseru dan PSCS akan saling berhadapan di laga pertama Grup 5 ajang Piala Presiden. Mereka akan bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/1/2017).

(cas/mfi)


NO COMMENTS