Pamekasan – Madura United meraih poin penuh usai unggul 3-2 atas Perseru Serui. Madura United pun menduduki posisi kedua Grup 5 Piala Presiden, tepat di bawah Semen Padang.

Meski bermain di markas Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017), Perseru bisa langsung mengambil inisiatif serangan. Lini belakang Laskar Sape Kerab dibuat kerepotan oleh pemain lawan.

Pada 15 menit pertama kedua tim bermain cukup keras. Wasit sampai harus beberapa kali meniup peluit lantaran pelanggaran yang dilakukan Madura United dan Perseru.

Pertandingan kian menarik dengan terjadinya gol silih berganti. Gol Madura United yang dicetak Greg Nwokolo pada menit 27 langsung dibalas oleh Rumbino tiga menit kemudian. Gol itu membuat pertandingan babak pertama berkesudahan dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Madura United bisa mencetak dua gol lewat eksekusi penalti Fabiano Beltrame (59′) dan Greg (71). Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk Madura.

Tertinggal dua gol Perseru berupaya bangkit. Klub berjuluk Cendrawasih Jingga itu dengan sabar membangun serangan ke beberapa lini Madura United.

Namun, gol yang dinanti Perseru baru datang jelang akhir pertandingan. Boman Aime berhasil memanduk bola hasil umpan dari tendangan bebas. Gol itu sekaligus jadi yang terakhir di laga ini.

Madura United sukses mengantongi tiga poin dan membuat mereka duduk di posisi dua dengan poin tiga. Koleksi poin itu setara dengan PSCS Cilacap di posisi tiga, yang cuma bertekuk lutut selisih gol.

Susunan pemain:

Madura United: Angga Saputra, Eriyanto, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, M Rifad, Rizky Dwi Febrianto, Engglebered Sani, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Luis Carlos Jr

Perseru: Sukasto Efendi, Boman Aime, Detius Muni, M.Zaenuri, Bryan Nus Muabuay, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Ballo Balif, Delvin Rumbino, Irvan Yunus Mofu, Guy Junior

(fem/fem)


NO COMMENTS