Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akan menjadikan Piala Presiden 2017 sebagai ajang untuk mencari pemain muda. Klub-klub yang punya banyak pemain muda pun akan langsung ia pantau.

Luis Milla dijadwalkan tiba di Indonesia pada Rabu (8/2/2017) malam. Dia akan langsung diboyong ke Karawaci, Tangeran, yang rencananya menjadi tempat pemusatan latihan timnas U-22 proyeksi SEA Games 2017.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Milla bakal memantau pemain-pemain yang masih berusia 20 sampai 21 tahun. Salah satunya adalah di Bhayangkara FC yang memang memiliki banyak pemain muda.

“Ada pemain-pemain yang sudah terkumpul di satu klub. Nanti di klub itu dia kejar berdasarkan prioritas. Bisa saja Bhayangkara FC. Tapi yang jelas usianya 20 dan 21, kelahiran 1995,” ujar Edy di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan bahwa Malang dan Bali juga akan menjadi kota utama yang akan didatangi oleh Milla. Di sana ada tim-tim yang punya jumlah pemain muda cukup banyak semisal Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United.

“Kota pertama adalah Bali dan Malang karena banyak pemain di Bali United, Arema FC dan Bhayangkara FC. Mereka punya banyak pemain, sudah kami buatkan daftarnya,” kata Ade.

Namun demikian, Ade menegaskan para pemain muda lainnya yang tersebar di klub-klub kota lain juga akan dipantau. Milla akan menugaskan asistennya, Bima Sakti, untuk mencari pemain.

(ads/krs)


NO COMMENTS