Karawaci – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla disebut pusing memilih pemain sebagai hasil akhir seleksi. Mereka yang dipanggil Milla disebut mempunyai kualitas sama.

Timnas U-22 telah melewati tahap seleksi pemain sebanyak tiga kali. Pada seleksi tahap terakhir, Kamis (9/3/2017), Milla menggelar game internal.

Asisten pelatih timnas, Bima Sakti, menyebut Milla puas dengan penampilan para pemainnya yang dipanggil. Bima menilai pemain sudah mulai kompak dan mengerti apa yang diinginkan oleh pelatih asal Spanyol itu.

“Milla sudah puas dan ada rasa sedikit kesulitan memilih pemain karena memang bagus-bagus, terutama di pemain tengah dan sayap mereka bermain cepat-cepat mungkin karena mungkin jam terbang mereka,” ujar Bima saat ditemui di Karawaci, Tangerang, Kamis (9/3/2017).

Meski kesulitan, Milla tetap menegaskan dia akan mencari pemain yang pintar dan cepat. Bermain umpan pendek dengan jarak antar pemain yang dekat selalu ditekankan oleh Milla.

“Pemain harus cepat, pintar dalam mengambil keputusan dan juga beradaptasi dengan pemain lainnya. Intinya sesuai kriteria Milla,” katanya.

Rencananya, Milla akan mengumumkan 25 pemain yang masuk dalam kerangka timnya dalam waktu dekat, atau setelah Piala Presiden 2017. Kendati sudah memanggil pemain di tahap seleksi satu sampai tiga, Milla tak menutup kemungkinan melirik pemain di kompetisi Liga 1 nantinya.

(ads/cas)


NO COMMENTS