Pamekasan – Semen Padang mampu memetik kemenangan di kala melawan Madura United. Ketenangan saat bermain disebut menjadi kunci kemenangan ‘Kabau Sirah’.

Saat melakoni pertandingan pertama Grup 5 Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Rabu (8/2/2017) malam WIB, Semen Padang bermain sabar. Tim besutan Nilmaizar itu lebih mengandalkan serangan balik untuk mencuri kemenangan.

Strategi itu berbuah manis di menit 40 saat Vendry Mofu sukses menjebol gawang Madura United yang dikawal oleh Hery Prasetyo.

Semen Padang yang terus digempur oleh Madura United yang dimotori oleh Bayu Gatra Sanggiawan dan Greg Nwokolo, bisa menggalang benteng dengan rapat. Hingga laga selesai, keunggulan Semen Padang tetap bertahan.

Atas kemenangan ini, Nilmaizar pun mengucapkan rasa syukur. Dia juga mengingatkan agar para pemainnya tak cepat berpuas diri menatap laga berikutnya.

“Alhamdulillah laga perdana kami mampu unggul. Terima kasih kepada para pemain yang telah berusaha luar biasa. Laga berikutnya lebih berat,” kata Nilmaizar dalam rilis yang diterima detikSport.

“Di jeda, saya ingatkan pemain untuk main tenang. Sepakbola tidak bisa diprediksi. Tidak ada lawan yang bisa dianggap enteng,” imbuh eks pelatih timnas Indonesia itu.

(cas/rin)


NO COMMENTS