Solo – Persib Bandung memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden 2017. Persib lolos setelah mengalahkan Mitra Kukar di perempatfinal dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017), Persib membuka keunggulan di menit ke-11 lewat sepakan Atep. Dia memanfaatkan kesalahan lini belakang Mitra Kukar untuk menyambar bola di dalam kotak penalti.

Di menit ke-29, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan. Oh Inkyun menjebol gawang I Made Wirawan setelah memanfaatkan sebuah tendangan bebas.

Dua menit kemudian, Persib kembali memimpin lewat sundulan Vladimir Vujovic yang meneruskan umpan Gian Zola. Skor 2-1 untuk Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib memperbesar keunggulan di menit ke-74. Atep kembali menuliskan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Matsunaga yang membentur mistar gawang.

Hanya berselang satu menit, Mitra Kukar mencetak gol balasan untuk menipiskan skor. Andre Agustiar menjebol gawang Persib lewat sundulan usai memaksimalkan umpan Hendra Bayauw.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 untuk Persib tetap bertahan. ‘Maung Bandung’ selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal lainnya antara Pusamania Borneo FC dan Madura United yang akan bertanding hari Minggu (26/2/2017).

(nds/mfi)


NO COMMENTS