Jakarta – Agenda pertandingan perempatfinal Piala Presiden 2017 mengalami perubahan. Perubahan merupakan permintaan dari pihak broadcaster.

Babak perempatfinal Piala Presiden akan dilangsungkan pada 25-26 Februari 2017 di Stadion Manahan, Solo. Delapan klub terbaik pun telah diundi dengan menyajikan beberapa duel seru. Seperti pertandingan Persib Bandung berduel melawan Mitra Kukar pada Sabtu (25/2) dan Arema FC akan berhadapan dengan Sriwijaya FC keesokan harinya.

Namun, panpel mengubah agenda pertandingan untuk kepentingan televisi. Dari semula Borneo FC versus Madura United akan digelar pukul 18.00 WIB, diubah jadwalnya menjadi pukul 21.00 WIB. Sementara, Persib Bandung versus Mitra Kukar akan bermain lebih dulu.

Hal yang sama terjadi pada pertandingan Arema FC versus Sriwijaya FC yang semula dijadwalkan bertanding pukul 21.00 WIB. Bertukar waktu dengan Semen Padang versus Bhayangkara FC yang harusnya kick off pukul 18.00 WIB.

“Betul. Jadi terkait dengan televisi atas permintaan pihak broadcaster, pertandingan yang jam kedua di hari Sabtu (25 Februari) dipindah ke jam pertama, kemudian yang hari Minggu juga perubahan yang sama,” kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Iwan Budianto dalam sambungan telepon dengan detikSport, Rabu (22/2/2017).

Iwan mengatakan sudah menginformasikan perubahan ini kepada delapan tim yang bertanding. “Kami sudah rilis ke timnya sejak pukul 13.00 WIB tadi. Cuma lampirannya dari Emtek memang baru malam. Untuk penyiarannya tetap disiarkan di Indosiar,” ujar dia.

“Masalah tim sudah sepakat itu kan haknya ada di sponsor, di televisi. Maka itu kami memberi informasinya jauh sebelum pertandingan. Harinya tidak berubah hanya jamnya saja yang berubah. Piala Dunia di Amerika saja dirubah jadi jam 12.00 siang demi kepentingan jualan televisi saja, tim dunia saja mengikuti. Jadi begitu alasannya,” pungkas Iwan.

Berikut waktu perubahannya:

25 Februari
Persib Bandung versus Mitra Kukar pukul 18.00 WIB
Borneo FC versus Madura United pukul 21.00 WIB

26 Februari
Arema FC versus Sriwijaya FC pukul 18.00 WIB
Semen Padang versus Bhayangkara FC pukul 21.00 WIB

(mcy/mfi)


NO COMMENTS