Jakarta – Selain Spanyol, Jepang dan Korea Selatan juga akan jadi tempat pemusatan latihan timnas Indonesia jelang SEA Games 2017. Dua negara itu diusulkan Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas.

Timnas Indonesia sudah memiliki rencana menggelar pemusatan latihan di tiga negera, yaitu Spanyol, Jepang, dan Korea Selatan. Sebelum itu skuat ‘Garuda Muda’ akan lebih dulu mempersiapkan diri di dalam negeri.

Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan bahwa Jepang dan Korea Selatan merupakan pilihan sendiri dari Luis Milla. Ade menyebut alasan Milla memilih dua negara Asia itu karena dinilai cocok untuk mengukur kekuatan timnya.

“Calon lawan di SEA Games kan di Asia, jadi ada pemikiran kalau lawan ujicoba terakhir bisa bertemu dengan Asia. Ada usulan Luis Milla menghadapi negara-negara Asia yang sepakbolanya sudah di atas Indonesia seperti Jepang dan Korea,” ujar Ade saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, kemarin petang.

Ade mengaku hingga saat ini masih mengusahakan keinginan dari pelatih asal Spanyol itu. Dia mengatakan masih berkomunikasi dengan federasi sepakbola Jepang dan Korea Selatan.

“Kami masih berkomunikasi. Kami sudah sempat bertemu dengan presiden federasi sepakbola Korsel untuk membahas rencana ini,” katanya.

Luis Milla akan mulai bekerja pada Kamis (9/2/2017) besok, setelah kedatangannya dari Spanyol. Dia akan lebih dulu melakukan persiapan di Karawaci, Tangerang sebagai tempat pemusatan latihan.

(ads/krs)


NO COMMENTS