Tangerang – Hansamu Yama Pranata menjadi salah satu pemain dalam seleksi tahap pertama timnas di bawah arahan Luis Milla. Ia pun membeberkan kesannya terhadap pelatih asal Spanyol itu.

Ia telah merasakan gemblengan Milla sejak Selasa (21/2/2017) kemarin dalam proses seleksi tahap pertama yang berlangsung di Karawaci, Tangerang.

“Dia pelatih yang sangat disiplin. Dia benar-benar ingin membagikan ilmu sungguh-sungguh. Kami diminta supaya cepat tanggap saat dia menginstruksikan sesuatu di atas lapangan,” ujar Yama.

Tak hanya mengajarkan kedisplinan, Yama menyebut Milla sangat senang jika setiap pemain saling menghormati, baik di atas lapangan atau di luar lapangan. Dia juga meminta kepada pemain untuk selalu kompak.

“Jadi kalau misalnya satu pemain belum datang untuk makan, kami harus menunggu sampai semua lengkap. Dia juga mengatakan bahwa kami harus saling sapa satu sama lain dan paling penting dia minta supaya kami selalu mengucapkan terima kasih,” katanya.

Mengenai aspek teknis, eks penggawa timnas U-19 di Piala AFF 2013 lalu itu menilai Milla suka memainkan umpan-umpan pendek. Untuk bisa tampil lebih baik, Milla pun selalu menyemangati pemain.

“Intinya sama, dia mengajarkan lebih memaksimalkan lagi latihan seperti yang dia diinginkan. Dia suka dengan umpan-umpan pendek, ball posession, dan press lawan. Tapi dia selalu bilang supaya kami latihan lagi dan lagi supaya lebih baik,” kata Yama.

(ads/krs)


NO COMMENTS