Jakarta – PSSI terus memantapkan persiapan untuk memutar Liga 1, termasuk menunggu deal kesepakatan dengan salah satu stasiun TV sebagai pemegang hak siar kompetisi tertinggi di Indonesia itu.

PSSI berencana menggelar Liga 1 pada pertengahan April, mundur dari rancangan semula 26 Maret. Rencananya, PSSI akan menentukan tanggal kickoff dan rancangan kompetisi pada rapat Exco 11 Maret mendatang.

Tak hanya membahas teknis soal kompetisi, PSSI juga sedang menggodok stasiun TV yang menjadi pemegang hak siar. Sejauh ini sudah ada beberapa stasiun TV yang menawarkan kerjasama tersebut.

“Kami sedang mengoordinasikan untuk hak siar kepada stasiun televisi. Ini karena banyak sekali pertimbangan terkait penyiaraan Liga 1 nanti,” ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (5/3/2017).

“Buat sekarang saya masih belum menyebutkan siapa saja stasiun televisinya. Nanti bila sudah deal akan saya katakan siapa stasiun televisi tersebut,” katanya.

Sebelumnya, pada turnamen Piala Presiden dan Indonesia Soccer Championship dipegang oleh Emtek Grup. Liga 1 sendiri dijadwalkan berakhir pada November mendatang.

(ads/din)


NO COMMENTS