Sleman – Bermain menyerang menjadi satu-satunya pilihan Mitra Kukar jelang laga kontra Persipura Jayapura. ‘Naga Mekes’ butuh tiga poin untuk menegaskan posisi.

Mitra Kukar menghadapi laga rumit menghadapi Persipura pada laga terakhir mereka di fase grup Piala Presiden 2017, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2/2017) malam WIB. Skuat besutan Jafri Sastra itu butuh tiga poin untuk memastikan diri jadi juara Grup 1.

Saat ini mereka memimpin klasemen dengan nilai empat dari dua laga, diikuti Persegres Gresik United (3), PSS Sleman (2), dan Persipura (1). Gagal mengamankan hasil maksimal jelas berpotensi membuat Mitra Kukar tergusur.

Bicara mengamankan tiga poin atas Persipura juga bukan perkara yang gampang, meski sejauh ini sang lawan tak tampil impresif. Menerapkan pendekatan terbuka menghadirkan risiko dieksploitasi oleh kecepatan penyerang-penyerang Persipura.

Meski demikian, Kapten Mitra Kukar Bayu Pradana menegaskan timnya siap tampil nothing to lose, terlepas risiko-risiko yang ada.

“Kita realistis aja, yang penting siap, di setiap pertandingan kita berusaha cari tiga poin. Soal hasil akhirnya nanti seri kita pikirkan nanti,” katanya kepada detikSport lewat sambungan telepon, Senin (13/2/2017) malam WIB.

“Yang penting kita berusaha bawa pulang tiga poin dulu. Jadi kita tetap cari kemenangan,” imbuhnya.

Mengantisipasi potensi ancaman Persipura, Bayu membenarkan timnya sudah memoles koordinasi benteng dalam beberapa hari terakhir. Apalagi di laga terakhir mereka juga mendapatkan pelajaran penting ketika dibobol tiga kali oleh PSS, hingga akhirnya memaksakan skor 3-3.

“Pastinya kita benahi sistem benteng, karena di pertandingan terakhir melawan Sleman kita juga kemasukan tiga gol. Jadi kita agak konsentrasi ke benteng,” tandasnya.

(raw/fem)


NO COMMENTS