Solo – Semen Padang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Bhayangkara FC 1-0. Vendry Mofu jadi pahlwan Kabau Sirah di laga ini.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017), Semen Padang langsung mengancam gawang Bhayangkara lewat Marcel Sacramento, namun tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho.

Di menit ke 16, lini benteng Kabau Sirah mendapat ancaman dari Bhayangkara. Dendy Sulistyawan berhasil melewati dua pemain lawan lewat aksi solo run, sayangnya tendangan mendatar dari pemain U-23 tersebut tepat mengarah ke penjaga gawang lawan.

Selang tiga menit kemudian giliran tim besutan Nilmaizar yang balas mengancam. Bola hasil tendangan Vendry Mofu dari dalam kotak penalti sedikit melebar di sisi gawang.

Setelah pertandingan berjalan 30 menit, Bhayangkara berhasil kuasai jalannya pertandingan. Tim besutan Simon McMenemy berulang kali melepaskan tembakan berbahaya, namun hingga babak pertama usai, tidak ada yang menghasilkan gol.

Di babak kedua Semen Padang mulai menemukan ritme permainan. Hal itu terjadi setelah masuknya Isryad Maulana dan Rudi untuk menggantikan Adi Nugroho dan Syamsul Bahri pada menit 46.

Ancaman pertama Irsyad hadir di menit 51 lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Wahyu Tri.

Serangan-serangan yang dibangun Semen Padang di babak kedua memaksa Bhayangkara untuk meenumpuk pemain di kotak penalti. Situasi itu menyulitkan Kabau Sirah untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Upaya Semen Padang untuk merobek gawang Evan Dimas cs baru lahir jelang akhir pertandingan. Assist Irsyad diselesaikan dengan sundulan keras Mofu yang tak mampu dihentikan Wahyu Tri.

Gol tunggal dari Mofu itu sekaligus mengantarkan Semen Padang melaju ke babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan Arema FC, yang pada laga sebelumnya juga unggul dengan skor tipis 1-0 atas Sriwijaya FC.

Susunan Pemain

Semen Padang: M. Ridwan; Novan Setya, Cassio, Novrianto, Boas atururi, Kevin Ivander (Riko 50′), Mofu, Ko Jaesung, Adi Nugroho (Irsyad 46′), Syamsul Bahri (Rudi 46′), Marcel.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri; I Putu Gede, Dutra, Dany Saputra, Lee Yujun, Evan Dimas, Alsan Putra, Dendy, Jajang, Ilham Udin (Wahysubo 74′).

(din/din)


NO COMMENTS