Karawaci – Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla akan menggelar tiga seleksi untuk membangun skuat yang dibutuhkan. Dari seleksi itu dia akan menyaring 30 pemain.

Timnas U-22 melakukan latihan perdananya di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/2017) pagi dari pukul 08.00-10.00 WIB. Selama dua jam tersebut, para pemain langsung digeber banyak menu latihan.

“Jadi nanti akan ada tiga tahap seleksi. Hari ini, Milla menyeleksi 25 pemain untuk dinilai selama tiga hari. Ini pemain-pemain bagus semuanya. Nanti kami lihat cari yang terbagus dari yang terbagus,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, usai memantau latihan timnas.

“Jadi ada skill-skill pemain yang dia cari. Karena dia akan merancang tim ini seperti apa. Dia akan me-design tim yang dia inginkan untuk SEA Games 2017,” tambahnya.

Timnas U-22 dijadwalkan menggelar seleksi sebanyak tiga tahap. Untuk seleksi terakhir, Milla akan memanggil pemain pada 15 Maret mendatang. Di situ, pelatih asal Spanyol itu akan menentukan siapa-siapa saja pemain yang lolos seleksi.

Edy mengatakan total Milla akan mencari 30 pemain. Setelah itu, eks pemain Real Madrid itu bakal mengerucutkan sampai 24-25 pemain.

“Setelah seleksi pertama ini, pemain-pemain akan dipulangkan bukan dicoret, tapi dikembalikan ke klub-klub. Nanti kalau diperlukan, diambil lagi. Hari ini tidak bisa menentukan berapa pemain yang akan lolos. Kalau misalnya 25 pemain sesuai yang dia harapkan ya diambil,” katanya.

(ads/din)


NO COMMENTS