Jakarta – Menteri Pemuda dan Olah tubuh (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga dengan terpilihnya dua pemain muda Indonesia yang menerima beasiswa berlatih di Spanyol. Dia berharap langkah tersebut memacu pemain-pemain muda lain untuk berprestasi.

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto menjadi dua pemain muda yang beruntung. Pemain-pemain berusia 13 tahun itu mendapatkan beasiswa di akademi CDA Navalcarnero, salah satu klub di Spanyol, selama tiga tahun.

“Semoga ini bisa menjadi pembuka pemain-pemain lain untuk mendapatkan kesempatan yang sama. Semakin banyak pemain Indonesia yang luar negeri mendapatkan beasiswa, dilatih di sana bisa menjadi nilai positif untuk Timnas Indonesia kelak,” ujar Imam melalui pesannya, Rabu (8/3/2017).

“Dengan baru berusia di bawah 15 tahun, mereka akan mendapatkan dasar-dasar sepakbola yang membuat mereka semakin teruji,” imbuhnya.

Imam berharap langkah Syukran dan Andrian bisa diikuti dan menjadi pelecut bagi seluruh pemain-pemain Indonesia untuk mengejar prestasi. Meski demikian, pria asal Bangkalan, Jawa Timur itu meminta agar jika suatu saat nanti dibutuhkan Timnas mereka selalu siap.

“Satu pesan saya, jangan sampai lupa dengan Indonesia. Saat dibutuhkan Timnas, kembalilah dan berikan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga sukses Syukran dan Andrian,” katanya.

Banyaknya talenta-talenta Indonesia yang merumput di luar negeri juga membuat PSSI belakangan memanggil mereka dalam seleksi timnas U-19. Kehadiran mereka diharapkan bisa menambah kekuatan skuat ‘Garuda Muda’.

(ads/mfi)


NO COMMENTS