Jakarta – Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah melakukan pencarian pemain pertama di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia menyebut ada dua sampai tiga pemain yang memiliki potensi.

Indra melakukan blusukan di Atambua, NTT, pada Minggu (12/2/2017). Di sana, pelatih 54 tahun itu melakukan seleksi terhadap 36 pemain yang telah dipersiapkan oleh Asprov-asprov di Indonesia.

“Kemarin saya sudah menyeleksi 36 pemain dari Asprov-asprov di Indonesia yang dilakukan di Atambua. Ada beberapa pemain yang menonjol, jumlahnya dua sampai tiga pemain,” ujar Indra saat dihubungi detiksport, Senin (12/2/2017).

“Setelah itu nantinya akan ada seleksi lanjutan untuk melihat fisik, kesehatan, mental dan psikologis mereka seperti apa,” katanya.

Tak hanya mencari pemain di Atambua, Indra juga akan blusukan ke beberapa daerah yang nantinya dibantu oleh Asprov-asprov. Hal tersebut bakal membantunya dalam menemukan pemain yang diinginkannya.

“Jadi, Aprov-asprov kan juga ikut membantu menyeleksi pemain. Nanti kalau sudah pasti baru ketahuan yang sudah siap dimana, saya akan datang untuk melihat pemain-pemain itu,” katanya.

Namun begitu, Indra mengatakan bahwa dia mencari pemain yang memiliki kecerdasan. Dia juga ingin membangun karakter pemain profesional jika timnya sudah mulai terbentuk.

“Saya mencari pemain yang mempunyai skill, taktik dan teknik bermain yang bagus, mental yang kuat. Siapapun anak bangsa Indonesia kalau memiliki itu akan mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia,” katanya.

(ads/din)


NO COMMENTS