Jakarta – Pelatih timnas Indonesia Luis Milla akan langsung bekerja membentuk tim yang diproyeksikan di SEA Games 2017. Dia bakal menggelar seleksi pemain sebanyak tiga kali.

Luis Milla telah kembali ke Indonesia. Dia langsung memboyong dua asisten pelatihnya dari Spanyol yaitu Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

Tugas pertama Milla adalah dia akan lebih dulu memantau langsung sejumlah pemain di ajang Piala Presiden 2017. Rencananya, dia bakal menonton laga fase grup di Bali dan Malang.

Milla menjelaskan bahwa akan ada tiga tahap seleksi yang dilakukannya. Seleksi tahap pertama digelar pada 22-24 Februari dengan memanggil 25 pemain berdasarkan daftar yang direkomendasikan oleh PSSI.

“Kami akan memanggil 22 pemain dan tiga penjaga gawang. Setelah itu, tiga hari selanjutnya kami membuka seleksi bagi siapa pun pemain yang mau dan memiliki kemampuan,” ujar Milla di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

“Lalu seleksi tahap kedua seminggu kemudian setelahnya. Seleksi kedua berdasarkan pemain yang saya dapatkan dari observasi saya sendiri,” katanya.

Seleksi ketiga pun dijadwalkan pada beberapa pekan setelah seleksi tahap kedua selesai. Namun jadwalnya belum ditentukan.

“Sepertinya setelah dua kali, ada satu kali lagi seleksi,” timpal asisten pelatih Bima Sakti.

Namun demikian, Milla menegaskan selain mencari pemain yang memiliki skill, dia ingin pemain-pemain itu memiliki disiplin tinggi dan menghargai nilai-nilai kebersamaan tim.

“Kami akan bermain dengan kompetensi, kompetensi yang baik antar pemain,” kata Milla menambahkan.

(ads/din)


NO COMMENTS